25 Juli 2019

Screen Cleaner Menjadikan Layar Dan Lensa Peralatan Elektronik Kembali Bersih

Screen Cleaner digunakan untuk menghilangkan kotoran, noda, dan hal-hal lain yang tidak diinginkan pada layar ponsel. Penting sekali untuk menggunakan peralatan yang lembut ketika membersihkan layar monitor atau LCD agar permukaan layar monitor tidak mudah rusak. Kebersihan monitor bukanlah hal yang dapat disepelekan karena monitor juga merupakan bagian komputer yang harus dirawat dengan baik agar dapat awet. Kebersihan monitor merupakan salah satu bagian komputer yang harus dijaga untuk merawat benda tersebut dari debu, noda dan berbagai kotoran yang disebabkan oleh makanan dan minuman. Bersihkan layar komputer, ponsel atau kamera secara rutin ketika kotoran yang menempel belum sempat meninggalkan noda membandel yang sulit dibersihkan. Monitor yang kotor menjadikan tampilan monitor buram, tidak menarik di pandang dan mengakibatkan mata mudah lelah ketika menggunakan monitor tersebut. Sebuah layar perangkat elektronik favorit yang bersih tidak hanya indah, tapi juga baik untuk mata karena dapat mengurangi ketegangan yang disebabkan karena adanya noda. Menggunakan lap serat mikro dan larutan dari air+cuka dapat memberikan hasil yang diharapkan jika Anda tidak ingin membeli pembersih layar khusus.

Anda dapat menggunakan Screen Cleaner untuk membersihkan LCD komputer, televisi, ponsel dan laptop kesayangan. Cleaning Kit atau Screen Cleaner terdiri dari lap serat mikrofiber dan bahan-bahan Alami,bebas alkohol dan amonia sehingga dapat membersihkan barang elektronik dari debu dan sidik jari. Alat tersebut dapat digunakan untuk membersihkan Monitor, iPad, ponsel, LCD Monitor, Plasma TV, GPS, kamera tanpa merusak layar tersebut. Layar laptop cenderung mengumpulkan debu, partikel makanan, dan kotoran-kotoran lain yang menjadikan terlihat tidak menarik dalam waktu singkat. Beberapa hal yang dapat merusak layar peralatan elektronik juga harus dihindari agar peralatan elektronik Anda dapat tahan lama. Lap yang digunakan untuk membersihkan umumnya terbuat dari serat mikrofiber lembut agar layar laptop tidak ter-gores ketika dibersihkan. Layar monitor perlu dijaga dengan baik agar tahan lama, salah satunya dengan cara membersihkan layar tersebut dari debu, noda dan kotoran lain menggunakan Screen Cleaner yang dapat diperoleh dengan mudah.

Monitor merupakan peralatan yang dapat seperti magnet bagi debu, sehingga dalam sekejap monitor sering terlihat sangat berdebu terutama di bagian layar. Screen Cleaner atau Screen Cleaner Kit adalah seperangkat alat pembersih layar monitor yang berisi pembersih cair dan lap mikrofiber. Produk tersebut dijual dengan harga sekitar dua puluh ribu rupiah melalui toko Online seperti Lazada, Tokopedia, Shopee dan Amazon. Kelengkapan Screen Cleaner Kit berisi pembersih cair, lap yang terbuat dari mikrofiber dan kuas. Untuk menggunakannya pastikan layar monitor dalam keadaan mati, semprot-kan pembersih cair pada layar secara merata, gosok-gosok seluruh permukaan layar hingga bersih dan terakhir tunggu pembersih cair mengering. Membersihkan layar yang masih dalam penggunaan bisa menghasilkan kerusakan, jadi jangan biarkan laptop dibersihkan ketika masih menyala atau aktif.

Gunakan alat tersebut saat layar peralatan elektronik kotor atau berdebu sehingga kembali bersih dan elok dilihat. Membersihkan layar ponsel dengan kain atau baju secara tanpa disadari membuat layar ponsel ter-gores. Jika kebiasaan tersebut terus dilakukan akan membuat layar laptop atau ponsel menjadi lebih cepat rusak. Kerusakan-kerusakan yang timbul karena kebiasaan yang kurang bagus akan menyebabkan pemilik laptop atau ponsel harus mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan komponen yang rusak. Bersihkan layar laptop, komputer dan ponsel secara berkala menggunakan lap yang lembut atau Screen Cleaner Kit agar tetap indah dan mengurangi risiko kerusakan pada komponen tersebut. Dengan Screen Protector atau Anti Gores juga dapat melindungi layar dari gores-goresan yang mengurangi sensitivitas layar ponsel dan laptop.

Jangan siram monitor dengan air secara langsung karena dapat meningkatkan kemungkinan air masuk ke dalam mesin sehingga bisa menyebabkan korsleting. Lap yang direndam akan meneteskan air yang berlebihan dan masuk ke dalam mesin sehingga bisa menyebabkan kerusakan serius pada komputer. Jangan gunakan jenis pembersih berikut: pembersih jendela, pembersih serba guna, sabun cuci piring atau sabun jenis apa saja. Pembersih tersebut juga dapat menyebabkan layar menjadi lebih cepat rusak. Satu-satunya pembersih yang aman untuk layar laptop adalah campuran air dan cuka atau pembersih khusus komersial (Screen Cleaner Kit) yang ditujukan untuk layar LCD. Jika terlalu keras menekan layar juga bisa merusak laptop secara permanen jadi gunakan gerakan memutar yang lembut ketika membersihkan layar. Tisu, serbet kertas, dan produk kertas lainnya akan meninggalkan serpihan kertas pada monitor laptop. Lebih baik jangan mencoba menggunakan benda tersebut karena kertas mengandung serat kayu dan bisa menggores permukaan yang halus.

Lap yang digunakan untuk membersihkan layar adalah lap tanpa serat dan tidak meninggalkan noda saat digunakan untuk membersihkan monitor komputer, laptop atau ponsel. Perhatikan juga kadar air yang pada lap yang digunakan untuk membersihkan layar, upayakan agar air tidak menetes atau mengalir ketika digunakan untuk membersihkan. Selain dengan cara membeli Anda juga dapat membuat pembersih cair sendiri dengan bahan air suling , lap katun halus (lap serat mikro), cuka putih dan botol semprot. Pembersih lensa untuk kacamata yang mengandung isopropanol juga tidak bagus untuk digunakan membersihkan monitor LCD. Keterangan tentang kandungan tersebut ada pada bagian belakang kemasan pembersih tersebut. Penyebutan mikrofiber merujuk pada teknologi pengembangan serat halus yang berdiameter 0,006 mm yang berarti 10 kali lipat lebih halus dari sutera, 30 kali lipat dari katun, 40 kali dari wol dan 100 kali dari rambut manusia. mikrofiber benar-benar menyerap kotoran dan kuman, mengangkat kotoran tersebut dari permukaan dan menjebak-nya sampai kain dicuci.

Layar peralatan elektronik seperti laptop, kamera, ponsel, komputer dan televisi yang terbuat dari LCD dapat dibersihkan dengan Screen Cleaner dengan cara membeli-nya dari toko komputer atau website toko Online. Seperangkat Screen Cleaner dapat dibeli dengan harga mulai dua puluh ribu rupiah. Anda juga dapat membeli kain mikrofiber secara terpisah dengan harga antara lima ribu rupiah hingga sepuluh ribu rupiah. Selain dengan cara membeli Anda dapat membuat perlengkapan untuk membersihkan layar laptop dengan bahan-bahan yang mudah didapat, yaitu lap mikrofiber, air suling, cuka putih dan botol semprot. Dengan menjaga kebersihan layar monitor membuat peralatan elektronik menjadi lebih awet dan tahan lama sehingga mengurangi kemungkinan mengeluarkan biaya perbaikan komponen. Bersihkan layar monitor peralatan elektronik Anda secara berkala atau ketika terlihat banyak debu, noda dan kotoran. Screen Protector atau Tempered Glass atau Anti Gores juga dapat menghindari kemungkinan LCD ter-gores, tidak mudah kotor dan pecah.