02 Desember 2018

Menambah Saldo Rekening Online Dengan Menulis Blog dan Mempromosikannya

Penghasilan online ialah pendapatan yang diperoleh dengan memanfaatkan teknologi internet. Banyak orang memilih blog sebagai media memasang iklan karena materi di dalam blog dapat diakses oleh orang lain secara real-time dan tanpa batasan dimanapun orang itu berada. Cara ini dapat dilakukan oleh siapapun yang dapat menggunakan internet terutama orang yang memiliki kegemaran menulis. Beberapa model blog yang digunakan untuk menampilkan iklan antara lain Web Publisher Blog, Sales Blog dan Blog Network. Menulis blog dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang atau menjadikan kegiatan menulis sebagai profesi utama. Penghasilan online dapat diperoleh dengan menulis artikel di blog kemudian manayangkan iklan pada blog tersebut agar mendapatkan upah dari tayangan iklan yang dikunjungi pembaca.

Menulis artikel pada blog melewati tahapan mulai dari membuat akun email sampai membuat rekening online untuk menerima uang yang diperoleh dari iklan. Fasilitas kemudahan, fleksibilitas dan real-time menjadikan blog sebagai paradigma dalam sejarah distribusi informasi umat manusia. Setelah website blog jadi cari iklan yang mau tayang di website tersebut sehingga iklan tersebut membayar biaya iklan secara periodik. Untuk melakukan pengiriman dan penerimaan pembayaran digunakan alat pembayaran Rekening Online. Membuat blog diawali dengan membuat akun email, membuat akun blog, menulis artikel pada blog tersebut, membuat akun rekening online, menayangkan iklan pada blog yang ada kemudian baru pemilik blog dapat menerima biaya iklan melalui akun rekening online yang dimilikinya. Contoh penyedia layanan dari masing-masing akun adalah Gmail, Blogger, AdSense, dan PayPal.                       

Blog (singkatan dari Web Log) adalah teknologi aplikasi website yang memudahkan pengguna untuk mempublikasikan materi berupa teks, gambar atau grafik, audio, ataupun video. Materi dalam blog yang disajikan dapat diakses oleh orang lain secara real-time dan dimanapun. Blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002. Situs Blogger dapat diakses melalui URL https://www.blogger.com. Ngeblog (blogging) dilakukan hampir setiap waktu untuk mengetahui eksistensi pemilik blog dan untuk mengetahui sejauh mana blog dirawat. Untuk membuat blog pengguna dipersyaratkan untuk memiliki akun email terlebih dahulu. Kemudian tahapan membuat blog adalah mengakses situs Http://www.blogger.com, klik pada tombol Ciptakan Blog Anda, isi semua kolom yang tersedia di setiap halaman registrasi sesuai dengan petunjuk dalam situs tersebut. Proses pembuatan blog berakhir dengan halaman 'Blog Anda telah diciptakan'.                            

Iklan online merupakan kegiatan memasang iklan untuk menawarkan produk atau jasa melalui internet untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan penjualan. Manfaat menggunakan iklan online antara lain adalah efisien, terukur, jenisnya beragam, hemat waktu, jangkauan luas. Jenis-jenis iklan online yang sering dijumpai antara lain Direct Advertising, Self-service Advertising, Ad Networks, Social Advertising, Sponsorship. AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google agar pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya dapat memasang iklan yang bentuk dan materinya ditentukan oleh Google. Iklan pada AdSense ditinjau untuk memastikan iklan berkualitas dan relevan sehingga pengguna dapat memperoleh penghasilan dari iklan secara maksimal. Prinsip kerja AdSense adalah Pengguna menyediakan ruang iklan situs web dengan menempelkan kode iklan di situs dan memilih lokasi untuk menampilkan iklan. Pengiklan akan menawar agar ditampilkan dalam ruang iklan. Google menangani proses penagihan semua pengiklan dan jaringan iklan guna memastikan pengguna menerima pembayaran.  

Dompet Internet dapat diartikan sebagai sistem pendukung bagi institusi finansial dan pengguna untuk melakukan transaksi uang secara online. Fungsi utamanya adalah sebagai rekening virtual yang menyediakan layanan jasa transfer dan juga pembayaran secara online. Dompet Internet terpisah dari rekening tabungan di bank ataupun kartu kredit. Dompet Internet dapat diisi melalui ATM, internet banking, atau mobile banking dari bank. Contoh rekening online yang bisa digunakan adalah e-gold, PG-1, PayPal, dan AlertPay. Pada dasarnya Dompet Internet memiliki fungsi sama persis dengan dompet konvensional pada umumnya, agar bisa berbelanja dompet internet perlu diisi terlebih dahulu kemudian baru dapat melakukan pembelian atau transaksi online. Dengan dompet internet pengguna dapat melakukan transaksi mengirim uang ke account orang lain, withdraw ke rekening bank dan mengisi saldo dompet dari bank.  

Internet menjanjikan penghasilan berbentuk berbagai mata uang, fleksibel dan dapat diandalkan untuk menjadi profesi utama. Langkah pertama untuk meraih penghasilan online ialam memiliki alamat email. Dengan email pertukaran informasi dapat berlangsung dengan mudah. Setelah memiliki akun email hal yang dapat dilakukan adalah membuat akun blog yang bersifat personal ataupun sebagai mesin penghasil uang. Beberapa model blog yang bisa dimiliki antara lain Web Publisher Blog, Sales Blog dan Blog Network. Setelah memiliki blog lanjutkan dengan menambah posting, melengkapi profil personal dan kostumisasi blog tersebut agar bagus untuk dilihat. Setelah memiliki blog daftarkan situs tersebut ke Adsense agar blog tersebut terintegrasi dengan iklan untuk ditampilkan dalam blog. Tahapan terakhir ialah membuat akun dompet internet sebagai media untuk menerima imbalan dari pengiklan sekaligus withdraw saldo online kedalam bentuk rupiah.

Penyedia layanan blogging yang terkenal dan bagus antara lain wordpress, blogger, joomla, drupal dan masih banyak lagi. Dengan AdSense pemilik blog tidak perlu mencari pengiklan satu per satu sehingga membuat pemilik blog lebih mudah menayangkan iklan pada blognya. Tahapan membuat blog diawali dengan memiliki akun email hingga membuat akun dompet internet, sebaiknya hal tersebut dilakukan secara hati-hati dan satu per satu agar setiap akun yang dibuat akurat dan bagus. Sudah banyak yang mendapatkan penghasilan dari menulis blog dengan jumlah lebih besar dari standar upah minimum yang ditetapkan oleh pemerintah. Dengan menggunakan blogger pengguna dihadapkan dengan berbagai kemudahan sehingga pengguna dapat fokus untuk melakukan posting di dalam blognya. Penyedia layanan iklan yang terintegrasi dengan berbagai layanan yang menawarkan kemudahan adalah AdSense dari perusahaan Google. Dengan AdSense pengguna hanya perlu mendaftarkan blognya dan menentukan letak kolom iklan yang diinginkan.