12 Agustus 2019

BitComet Memudahkan Pengguna Komputer Mendapatkan Dan Berbagi Berkas Torrent

Perangkat lunak download Manager khusus torrent dibutuhkan oleh pengguna komputer ketika ingin mendapatkan atau berbagi berkas digital melalui jaringan Internet. BitComet tergolong ke-dalam perangkat lunak aplikasi komputer yang dibuat khusus untuk sistem operasi Windows.a Aktivitas berbagi data melalui teknologi torrent tidak harus dilakukan dengan cara melanggar Hak Kekayaan Intelektual atau hukum yang berlaku. Teknologi torrent yang pertama kali diciptakan oleh BitTorrent merupakan teknologi untuk melakukan transfer data antar komputer yang terhubung oleh jaringan Internet. BitTorrent menciptakan teknologi tersebut agar pengguna komputer dapat saling berbagi berkas digital secara mudah, praktis dan cepat tanpa harus memikirkan jarak yang memisahkan komputer yang saling terhubung tersebut. Tanpa mengetahui kegunaan dan manfaat teknologi tersebut pengguna teknologi dapat secara tidak sengaja melakukan aktivitas yang membahayakan sekaligus melanggar hukum yang berlaku. Tetapi dengan mengetahui kegunaan, cara menggunakan dan aturan-aturan yang berlaku menjadikan pengguna teknologi lebih mudah memanfaatkan teknologi yang telah diciptakan oleh para ahli. Untuk mencoba memanfaatkan teknologi yang telah ada tersebut dapat dilakukan dengan menyalin berkas instalasi BitComet dari website-nya kemudian melakukan instalasi berkas tersebut sesuai petunjuk yang muncul pada layar komputer.

BitComet pertama kali diterbitkan dan dikembangkan oleh BitComet Development Group sejak tahun 2003. BitComet dilengkapi dengan banyaknya fasilitas dan kemampuan, termasuk kemampuan untuk mengambil banyak berkas secara simultan, cepat dan praktis. BitComet dibuat dengan bahasa pemrograman C++ dan tersedia dalam lima puluh dua bahasa penggunaan mulai dari bahasa Korea, Jepang, Cina, Inggris, Jerman, Yunani dan masih banyak lagi. URI pada kata Maget URI merupakan singkatan dari Uniform Resource Identifier, yang menjadi evolusi perkembangan dari URL atau Uniform Resource Locator. Search Engine atau Mesin Pencari torrent seperti P2PGuru, The Pirate Bay dan ISO Hunt digunakan untuk mencari berkas yang diinginkan oleh pengguna komputer. BitComet adalah perangkat lunak aplikasi untuk mengelola berkas torrent dari Internet yang dibuat dengan bahasa C++. Perangkat lunak tersebut memiliki banyak fasilitas yang memudahkan sekaligus membantu pengguna komputer memanfaatkan teknologi Internet dengan bijak.

Teknologi torrent dirancang agar dapat memenuhi kebutuhan berbagi berkas atau data digital melalui jaringan Internet yang telah ada dengan kecepatan tinggi. BitComet merupakan perangkat lunak aplikasi klien BitTorrent yang digunakan untuk mengambil dan mengelola berkas BitTorrent. Perangkat lunak tersebut hanya dapat dijalankan pada komputer yang dilengkapi dengan sistem operasi Windows. Fungsi utama BitComet adalah sebagai perangkat lunak aplikasi download manager berkas torrent. Berbagai jenis berkas yang sering digunakan untuk berbagi melalui teknologi torrent antara lain berupa ebook, film, lagu, perangkat lunak dan berbagai berkas berukuran besar lainnya. Selain menjalankan fungsi utamanya, perangkat lunak tersebut juga memiliki fungsi tambahan seperti HTTP Download, FTP Download dan Download Management.

C++ adalah bahasa pemrograman komputer yang di buat dan dikembangkan oleh Bjarne Stroustrup dari bahasa C pada sekitar awal tahun 1970. Salah satu perbedaan yang paling mendasar antara bahasa C++ dan bahasa C adalah dukungan bahasa pemrograman tersebut terhadap konsep Object Oriented Programming. C++ memiliki 32 kata kunci reserve word yang berasal dari turunan bahasa C dan 30 buah kata baru yang hanya ada di C++ dan tidak ada di Bahasa C. Untuk menjalankan program yang telah dibuat dengan menuliskan serangkaian kode program melalui editor teks, menggunakan program aplikasi bernama Compiler. Revisi terbaru dari standar C++ adalah C+11 yang telah disetujui oleh ISO/IEC pada tanggal 12 Agustus 2011 dan diterbitkan sebagai standar ISO/IEC 14882:11. Perangkat lunak aplikasi yang banyak digunakan sebagai Compiler C++ antara lain adalah CodeWarrior, MinGW, Turbo C++, Borland C++ dan Visual C++.

Banyak orang yang meresahkan penggunaan Magnet Link, mulai dari masalah keamanan terhadap virus hingga masalah legalitas penggunaan teknologi tersebut. Magnet URI atau Magnet Link adalah jenis hyperlink yang digunakan untuk melakukan pengambilan berkas dan data dari jaringan P2P, khususnya jaringan torrent. hyperlink tersebut bekerja tanpa menggunakan server dan berisi semua informasi yang dibutuhkan oleh klien torrent untuk mengambil berkas tertentu. BitComet dapat digunakan untuk membuat, menyimpan dan mengelola Magnet Link untuk berbagai keperluan berbagi berkas melalui jaringan Internet. Nilai manfaat dan risiko penggunaan teknologi tersebut dianggap tidak seimbang sehingga banyak pihak yang melakukan penolakan terhadap penggunaan teknologi torrent dan Magnet Link. Seorang ilmuwan bidang privasi dan asisten profesor di Harvard Business School bernama Ben Edelman mengatakan bahwa situs torrent adalah tempat berbahaya untuk dikunjungi, karena situs-situs tersebut tidak memiliki reputasi baik sekaligus mayoritas pengguna torrent memanfaatkan teknologi tersebut karena tidak ingin membayar berkas digital yang di distribusikan.

Pengguna teknologi torrent mencari berkas torrent melalui Search Engine yang dirancang khusus untuk mencari berkas-berkas torrent berbentuk buku, film, lagu dan perangkat lunak. Banyaknya produk ilegal yang dapat diperoleh dari website tersebut sering menjadikan pengguna tidak terlalu memikirkan aspek hukum tentang penggunaan berkas yang diperoleh. Teknologi tersebut akan memiliki reputasi baik ketika para penyedia layanan dan penggunanya memberikan layanan bermutu tinggi dan taat terhadap peraturan atau hukum yang berlaku. Mutu layanan dan kepatuhan pengguna terhadap hukum akan membuat pengguna jaringan torrent terus meningkat dan aman melakukan berbagai aktivitas berbagi berkas melalui jaringan Internet. Pada tahun 2014 polisi swedia melakukan penangkapan terhadap server The Pirate Bay karena menyediakan berbagai link untuk para pengguna melakukan aktivitas pembajakan berkas digital berbentuk film, acara televisi dan musik. Setelah kejadian itu polisi Swedia melakukan investigasi selama bertahun-tahun dan para pemilik server The Pirate Bay di-penjara dengan dakwaan pelanggaran hak cipta.

BitComet adalah perangkat lunak aplikasi untuk mengelola pengambilan berkas digital dari jaringan Internet yang menggunakan teknologi torrent untuk melakukan transfer data dengan kecepatan tinggi. Website www.bitcomet.com berisi berbagai informasi tentang perangkat lunak tersebut sekaligus berkas instalasi yang dibutuhkan agar dapat di pasang pada komputer klien atau pengguna akhir. Hingga saat ini teknologi torrent telah populer dan banyak digunakan oleh pengguna komputer untuk berbagi berkas digital, walaupun banyak dari penyedia layanan dan pengguna yang mendapatkan hukuman dari polisi karena melakukan pelanggaran hak cipta. Pemanfaatan teknologi tersebut akan lebih bernilai jika pengguna dan penyedia layanan dapat bijak menggunakan teknologi canggih tersebut sehingga terhindar dari risiko terkena hukuman pidana. Gunakan Magnet Link untuk berbagi berkas digital berbentuk dokumen, lagu, video dan perangkat lunak agar dapat melakukan transfer data digital dengan lancar dan praktis. Upayakan untuk selalu tertib terhadap peraturan dan Undang-Undang yang berlaku di tempat anda tinggal agar terhindar dari kerugian melakukan aktivitas ter-larang yang mengakibatkan berbagai bentuk hukuman.