29 April 2019

PC Analyzer Membantu Teknisi Dan Administrator Mendiagnosis Kerusakan Komputer

Alat untuk melakukan diagnosis kerusakan komputer bernama PC Analyzer sering digunakan oleh teknisi, administrator dan orang awam. PC Analyzer mudah diperoleh sekaligus digunakan oleh pengguna komputer. Banyak yang berasumsi bahwa alat ini kurang akurat jika dibandingkan dengan diagnosis dengan melakukan pengecekan satu per satu. Penjual alat ini memberikan penjelasan bahwa alat tersebut dapat mendeteksi segala jenis permasalahan motherboard. Tidak semua teknisi dapat melakukan diagnosis motherboard dengan baik dan tepat. Kesalahan hasil diagnosis dapat mengakibatkan komputer tidak dapat digunakan atau Anda harus membeli peralatan yang masih dapat berfungsi dengan baik. Ketepatan hasil diagnosis kerusakan menjadikan Anda dapat melakukan tindakan tindak lanjut untuk memperbaiki permasalahan pada komputer tersebut. Cara paling aman untuk mendeteksi gangguan pada motherboard komputer adalah dengan menggabungkan kedua cara tersebut.

PC Analyzer merupakan sebuah alat untuk mengetahui kerusakan komputer dan juga untuk mendeteksi segala permasalahan pada motherboard. Fungsi PC Analyzer adalah untuk mendeteksi kerusakan atau kesalahan pemasangan komponen pada PC khususnya motherboard dan untuk mengetahui pada bagian komponen apa saja kerusakan atau kesalahan pemasangan tersebut terjadi. Alat ini dapat digunakan oleh orang yang ahli di bidang komputer atau orang yang awam tentang ilmu komputer. Di situs-situs e-commerce Anda akan menjumpai banyak jenis PC Analyzer yang dapat di beli secara online. Alat ini akurat, mudah di gunakan dan berkualitas tinggi. Teliti jenis PC Analyzer yang pas untuk kebutuhan, sehingga setelah membelinya alat tersebut dapat membantu meringankan pekerjaan Anda.
   
Ada banyak kemungkinan yang menjadi penyebab komputer Anda tidak dapat dinyalakan dengan normal. PC Analyzer atau sering juga disebut dengan POST-test-card adalah alat yang menampilkan kode kesalahan yang dihasilkan ketika proses Power on Self Test. Power-on Self-Test atau di singkat dengan POST adalah proses yang dilakukan secara rutin oleh perangkat lunak firmware sesaat setelah komputer atau peralatan elektronik digital dinyalakan.  Kode eror yang muncul yang disebut dengan kode POST dapat membantu Anda menentukan bagian perangkat keras yang menyebabkan komputer tidak dapat hidup. Alat ini dapat mendeteksi kerusakan pada keyboard, mouse, ram, hardisk atau cpu. Penyebab komputer tidak dapat menyala dapat berasal dari kesalahan pemasangan komponen atau salah satu komponen tidak dapat berfungsi dengan normal.    
       
BIOS komputer dapat memberikan informasi yang menyebabkan komputer Anda tidak dapat menyala. Perbedaan merek BIOS memiliki perbedaan kode POST, hal tersebut menjadi hal tambahan yang perlu diperhatikan ketika ingin menjadi teknisi komputer. Dengan menggunakan PC Analyzer Anda dapat menentukan letak kerusakan komputer dari berbagai macam merek BIOS. Arti kode kerusakan yang muncul pada PC Analyzer dapat Anda temukan di buku manual yang diperoleh ketika membeli alat tersebut. Dengan menghafalkan kode kerusakan yang sering muncul menjadikan Anda lebih cepat dalam menyelesaikan permasalahan komputer tidak dapat menyala dengan normal. Pilih produk yang banyak dipercaya oleh pembeli, selain itu upayakan untuk membeli produk terbaru dan sesuai dengan kondisi keuangan Anda.            

Memilih jenis PC Analyzer yang sesuai dengan kebutuhan Anda merupakan salah satu pertimbangan yang harus diperhatikan. Salah memilih jenis PC Analyzer bukan berarti menjadikan Anda tidak dapat mendeteksi kerusakan komputer. LED pada alat tersebut berfungsi sebagai layar tampilan agar pengguna dapat menentukan jenis kerusakan dari kombinasi angka yang muncul. PC Analyzer usb lebih mudah digunakan dari PC Analyzer PCI karena Anda tidak perlu membuka casing komputer ketika akan memasang alat tersebut. PC Analyzer dengan LED 4 digit dijual dengan harga lebih mahal dari PC Analyzer dengan LED 2 digit. PC Analyzer yang dilengkapi dengan Port USB juga lebih mahal dari PC Analyzer PCI.                 
Komputer yang dapat berfungsi normal merupakan sebuah persyaratan agar tugas dan pekerjaan Anda dapat terselesaikan tanpa harus mengalami gangguan. Mengetahui cara memperbaiki komputer membantu Anda menyelesaikan permasalahan komputer rusak secara mandiri atau menjadikan Anda memperoleh tambahan penghasilan. PC Analyzer PCI dengan tampilan layar LED dua digit atau dua karakter dirasa cukup untuk mendeteksi kerusakan komputer yang sering terjadi. Selain mengetahui cara menggunakannya, Anda juga harus memiliki wawasan tentang komponen komputer agar dapat memperbaiki komputer menggunakan alat ini. PC Analyzer memiliki fungsi utama untuk mendeteksi kerusakan dan kesalahan pemasangan komponen komputer. Alat tersebut dijual secara resmi melalui toko komputer atau toko online dengan harga antara Rp. 50.000,- hingga Rp. 500.000,-.

Melakukan diagnosis kerusakan komputer dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggunakan alat bantu tambahan bernama PC Analyzer. PC Analyzer adalah sebuah alat bantu yang berfungsi untuk mendeteksi kerusakan komputer yang dapat digunakan oleh teknisi ataupun oleh pengguna awam komputer. Anda dapat membelinya dari toko komputer terdekat atau melalui toko online seperti www.tokopedia.com, www.lazada.co.id dan www.shopee.co.id. Teliti kelengkapan alat tersebut ketika Anda membelinya sehingga alat tersebut dapat berfungsi seperti yang Anda harapkan. Pilih jenis PC Analyzer yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda.